wiana1203

Selasa, 26 April 2011

SISTEM KEAMANAN NEGARA

SISTEM KEAMANAN NEGARA

April 22th, 2011

By ; Ibenu K.A

2EA03
13209307
Tingkat / Program : 2 / S1 , Ekonomi Manajemen
Mata Kuliah : Ppkn (Sofft Kiill)

1. Mengenai Pengertian Ketahanan Nasional adalah
kondisi hidup dan kehidupan nasional yang harus senantiasa diwujudkan dan dibina secara terus-menerus secara sinergi. Hal demikian itu, dimulai dari lingkungan terkecil yaitu diri pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara dengan modal dasar keuletan dan ketangguhan yang mampu mengembangkan kekuatan nasional.

2. Mengenai Pengertian Tantangan Nasional adalah hal atau objek yang menggugah tekad untuk meningkatkan kemampuan mengatasi masalah bangsa dan negara untuk bekerja lebih giat yang mampu mengembangkan kekuatan nasional.

3. Mengenai Pengertian Ancaman Nasional adalah usaha yang dilaksanakan secara konsepsional melalui tindak politik dan atau kejahatan diperkirakan dapat membahayakan tatanan serta kepentingan bangsa dan negara.

4. Mengenai Pengertian Hambatan Nasional adalah usaha nasional yang bertujuan melemahkan secara tidak konsepsional yang berasal dari diri sendiri,masyarakat, bangsa dan negara.

5. Menngenai Pengertian Gangguan Nasional adalah halangan, rintangan, godaan, sesuatu hambatan yang berasal dari luar negeri yang bertujuan melemahkan bangsa dan negara secara tidak konsepsional.

6. Mengenai Pengertian Ketangguhan Nasional Adalah kekuatan yang menyebabkan bangsa dan negara atau sesuatu dapat bertahan, kuat menderita atau dapat menanggulangi beban yang dipikul bangsa dan negara.

7. Mengenai Pengertian Identitas Nasional adalah ciri khas suatu bangsa atau negara dilihat secara keseluruhan. Negara dilihat dalam pengertian sebagai suatu organisasi masyarakat yang dibatasi oleh wilayah dengan penduduk, sejarah, pemerintahan, dan tujuan nasional serta dengan peran internasionalnya.

8. Mengenai Pengertian Integritas Nasional adalah kesatuan menyeluruh dalam kehidupan nasional suatu bangsa baik unsur sosial maupun alamiah, baik bersifat potensional maupun fungsional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar